Siapa kita Anjing apa Manusia


Seorang Raja ingin menghukum mati prajuritnya yg tlah mengabdi kepada nya selama 10 thn,lantaran sekali berbuat salah.raja menghukum mati prajuritnya  dengan cara memasukkan kedalam tempat anjing ganas.
prajurit memohon kpd raja untuk menunda eksekusi drinya selama 6 hari ,raja pun mengabulkannya penundaan tersebut.
lalu sang prajurit tersebut meminta izin kepada penjaga anjing selama 6 hri ,dia yg merawat anjing tersebut,penjaga anjiing pun mengizinkan lantaran prajurit tersebut telah mengabdi begitu lama di kerajaan trsebut.
6 hari merawat anjing dia beri makan dan lain2 sehingga anjing tersebut jinak pada nya.
hari eksekusi pun tiba,raja memerintah prajurit yg berbuat slah di masukkan ke tempat anjing ganas supaya digigit sampai mati.
apa yang terjadi...sang anjing tdk mau meng gigit prajurit tersebut karana 6 hari telah berbuat kebaikan kepadanya sehingga dia jinak kepada prajurit itu.
kita ambil hikmah...
prajurit tlh mengabdi 10thn kepada manusia tpi sekali slah mau dimusnahkan sementara anjing 6 hri saja berbuat baik  sudah tak mau meng gigitnya.kembali kepada kita siapa kita...anjing apa manusia.... kalau kita sadari kita manusia ,kita lebih sempurna dri anjing seharusnya kita malu kepda anjing. 
manusia punya akal pikiran seharus nya lebih baik dari binatang....semoga dengan artikel ini bisa kita koreksi diri masing masing yang pertama untuk saya sendiri dan umum nya untuk kita semua.
kami menerima artikel,puisi dan berita bisa dikirim kan ke  email kami. pl4yfoto@gmail.com
kami terima kritik dan saran bisa berkomentar di bawah postingan .